header-int

DI INDONESIA, PRODI INI HANYA ADA DI POLITEKNIK KUTARAJA

15 Mar 2018
DI INDONESIA, PRODI INI HANYA ADA DI POLITEKNIK KUTARAJA

Politeknik Kutaraja yang merupakan perguruan tinggi vokasi dan berdiri pada tahun 2017, memiliki dua program studi sarjana terapan dan dua program studi diploma tiga. Yang menarik adalam program studi yang ada di Politeknik Kutaraja merupakan program studi yang memiliki peluang kerja yang luas dan juga program studi yang masih jarang ada padahal memiliki prospek yang bagus. 

Salah satunya adalah Proram Studi Sarjana Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik. Merujuk pada hasil penelusuran pada pusat data Dikti Kemenristekdikti melalui www.forlap.dikti.go.id, program studi ini hanya ada di Politeknik Kutaraja. Padahal kebutuhan akan tenaga kerja bidang keuangan untuk entitas sektor publik sangat tinggi. Berbagai lambaga non-profit (sektor publik) seperti instansi pemerintah, BLUD, yayasan, dan organisasi non profit lainnya membutuhkan tenaga-tenaga terampil untuk mengelola keuangan baik itu pengganggaran, internal kontrol, evaluasi kinerja dan lainnya.

Atas dasar itu Politeknik Kutaraja membuka Program Studi Sarjana Terapan Manajemen Keuangan Sektor Publik. Prodi ini sendiri telah memiliki izin dari Menristekdikti melalui SK Nomor 609/KPT/I/2017.Nantinya lulusan dari program studi ini bisa mengisi karir sebagai penata keuangan, pengelola anggaran, pemeriksa internal, penata pajak, staf akuntansi, pada lembaga-lembaga pemerintah, BLUD, organisasi non profit ataupun usaha-usaha yang dikelola oleh yayasan non pemerintah seperti rumah sakit, sekolah dan perguruan tinggi.

Untuk mendukung proses pembelajaran, program studi ini dilengkapi berbagai fasilitas diantaranya Laboratorium Keuangan, Laboratorium Komputer, Perpustakaan, Jaringan internet full akses di area kampus. Selain itu Politeknik Kutaraja juga telah menjalin berbagai kerjasama baik dalam maupun luar negeri.

© Politeknik Kutaraja 2018